shadow

shadow

kayu ayu

kayu ayu

JANGAN TAKUT, JAGOAN!!!

lantang pengemudi trans jakarta koridor 6 kepada seorang pengendara motor yang panik melihat polisi pada jarak 200-an meter di depannya yang siap untuk menilang. akhirnya si pengendara tersebut mengangkat motornya melewati separator untuk berpindah ke jalur sebaliknya padahal dari arah lawan ada transjakarta yang melaju cukup kencang. hah!

hujan yang walaupun hanya sebentar…

image

dapat menghasilkan kenangan genangan air yang luas seperti foto di atas yang berlokasi di jalan gatot subroto tepatnya di depan gedung esdm sampai kemenakertrans. 

foto diambil pagi tadi, 27 feb 2014, pkl 07:47, dengan kamera bebe yang diambil oleh gw sendiri yang beberapa menit kemudian untuk mencapai kantor harus menerobos genangan setengah betis yang kemudian ada mobil lewat dengan kecepatan sedang sehingga menyebabkan gelombang air macam ombak yang selanjutnya wuzzzzz… membasahi kaki sampai ya-gitu-deh-harus-sabar-aja-sih. tapi si pengendara mobil yang-ternyata-pria-muda-kece-gitu-deh beritikad baik dengan memperlambat mobilnya dan natap spion mobilnya kurang lebih 10 detik trus melaju lagi.

padahal gw berharap dia berpaling ke arah gw dan mengutarakan perasaannya ke gw mengucapkan sepatah dua patah kata penyesalannya kerna telah membasahi kedua kaki wanita yang sedang menerobos genangan air ini dengan semangat bekerja.

memang terkadang kerupawanan wajah tidak sebanding dengan kerupawanan hati. okesip.

nah!!

pelajaran penting dari kejadian menerobos banjir pagi ini bagi pejalan kaki adalah:

1. pantengin wajah pengendara motor atau mobil penerobos banjir yang dengan atau tanpa sengaja menyiram lo sebagai pejalan kaki. siapa tau aja si pengendara kece. apabila dia baik hati, maka inget-inget wajahnya siapa tau di lain waktu ketemu dan bisa lo modusin. namun apabila dia kurang berhati baik maka, inget-inget juga aja. 

2. pakai sandal jepit atau sepatu sandal buaya (buayaan) saat menuju kantor. jadi saat hujan tiba, lo gak usah khawatir akan sepatu cantik lo terendam genangan air. *natap sepatu basah*

3. ini penting. penting ini. sedia satu setel baju kerja dan kalo perlu handuk dan peralatan mandi di kantor. hal ini mencegah apabila akibat hujan deras membasahi badan lo sehingga basah kuyup atau setengah kuyup, lo bisa ganti baju kering yang menghindari terjadinya masuk angin akibat baju yang dipakai basah.

oke. semoga tulisan gw ini bermanfaat dan berdaya guna walopun dengan kalimat yang jauh dari efektif. oleh karena itu gw minta masukan dan sarannya. terima kasih.

;p

mihihihi

mihihihi

(Source: jonnovstheinternet)

foto ini diambil lebaran 2013 . ciamik! :D 

foto ini diambil lebaran 2013 . ciamik! :D 

ikavantiani:

I wish you to know that you’re such a well kept secret.

ikavantiani:

I wish you to know that you’re such a well kept secret.

oleh-oleh dari salon

bila ada beberapa perempuan yang tidak suka pergi ke salon, pasti salah satu diantara mereka adalah saya, yang kalau datang ke salon biasanya cuma untuk gunting rambut. padahal segambreng menu menarik di salon seharusnya bisa jadi magnet besar untuk saya sering mengunjunginya. terlebih lokasi salon sangat dekat dengan rumah.

dan kemarin, setelah kurang lebih enam bulan, saya kembali bertandang ke salon. ya, hanya untuk gunting rambut. sampai di salon, mbak kapster menawarkan untuk mencuci rambut terlebih dulu yang kemudian saya mengiyakan tawarannya.

sesi gunting rambut pun memasuki saatnya. ada rasa was-was saat guntingan pertama. takut terlalu pendek atau tidak sesuai ekspektasi, dll. dan hal tersebut selalu terjadi setiap gunting rambut.

hingga si mbak kapster memulai percakapannya dengan saya yang sedang memikirkan hasil akhir guntingannya.

"habis pulang kerja mbak? kerja di mana?". || "iya, mbak, di perindustrian" || "ooo.. yang di sebelah depnaker ya? dulu saya tinggal di seberangnya, mbak. sekarang sudah jadi apa ya?" || "mau dibangun supermarket, mbak. sekarang mbak tinggal di mana?" || "sekarang saya tinggal di bekasi, mbak"|| *kaget* "di bekasi? jauh banget, mbak. kalo ke sini naik apa?" || "iya lumayan jauh. saya naik motor, mbak."

si mbak kapster rumahnya di bekasi. salon tempat dia kerja di jagakarsa. broooo.. dua kali dalam sehari, tujuh hari dalam seminggu, si mbak kapster harus nempuh bekasi-jagakarsa pakai motor. ngebayanginnya aja udah capek. dan sore itu, si mbak kapster masih melayani tamu dengan wajah dan sambutan yang sangat ramah sekali.

kalau jadi si mbak kapster itu, mungkin saya sudah tidak mau melayani tamu. atau kalaupun menyambut, mungkin dengan wajah yang sudah kucel minus keramahan. ahaha

kembali ke guntingan rambut. hasilnya sukses. alhamdulillah. dan saya merasa seperti nona sari sang vokalis wsatcc. *dari hongkong* muwahaha 

————

kadang suka gak habis pikir sama perjuangan para pekerja. 

hei, kalian semua hebat!!! ;)

8 desember 2013. @tamihapsari dan @dinaristo. <3